Rabu, 28 Januari 2009

menghemat BBM dengan air pada motor mega pro

Pertama-tama saya ucapkan banyak-banyak terima kasih pada ALLAH SWT yang selama ini memberikan saya kesehatan dan rizkynya sehingga selesai sudah saya membuat alat penghemat BBM dengan air ini.

Dan tidak lupa juga semua sumber ilmu yg tidak bisa saya tuliskan satu persatu disini yg memberikan ide ini pada saya, mas Budi santoso selaku mastercom di Tempat kerja saya, mas gandul ireng, water 4 gas, maupun buku-buku yang berisikan penghematan BBM dng air yg saya baca di gramedia walaupun saya mencuri-curi bacanya......he....he....he..

Juga terima kasih saya ucapkan kepada teman - teman saya yang ikut membantu. Dan tak lupa maaf kepada ibunda tercinta yang Ruang tamu dan rumahnya saya acak acak selama pembuatan
( Sambil membayangkan mengucapkan terima kasih waktu menerima penghargaan akademi award..he..he..)

Saya akan mengikuti jejak saudara – saudara untuk lebih menyebarluaskan info pembuatan alat ini ( tentunya dengan beberapa improvisasi yang saya buat ) untuk membantu sedikit meringankan beban, pengeluaran untuk beli bensin dan bisa di alihkan untuk beli bahan kebutuhan lainnya.......


Bahan-bahan yang di perlukan

  • Pipa stainliss stell tidak lengket magnit
  • gunting
  • solder
  • kater
  • selang air / selang bensin
  • Kabel ( 2 meter )
  • Diode bridge 35A
  • selotip
  • Fuse 10A
  • T akuarium ( Rp.250an )
  • Lem besi
  • Dudukan tempat air minum ( Rp.12000 )
  • Baut & mur ukuran 10 panjangnya sesuaikan aja ( Baut stainliss )
  • Air Murni bisa air accu/suling,air hujan atau air kondensasi AC
  • Botol tahan panas ( plastic atau kaca )
  • KOH atau soda kue



HYDROGEN ELECTROLISER


[IMAGE_00017.JPG]




CARA MEMBUATNYA

Pipa stanliss stell

[untitled.bmp]

Pipa stainless steel ini besi dibeli di toko bahan bangunan. Ukurannya kalo ke toko bangunan 5/8 … pihak toko bangunan akan tahu, tetapi kudu beli dalam satuan 4 meter. Bah ! kita butuhkan pipa stainless steel itu cukup 5 cm saja, kita buat 2 sebagai elemen positif dan negatif. Bagaimana kalo butuh 5 cm x 2 kok kudu beli 4 meter? itu bukan urusan saya. Kalau pengen yang murah coba aja beli yang sudah setengah potongan pasti di kasih kan soalnya sudah di anggap limbah.

Read More>>






1 komentar:

  1. Apa bener air bisa jadi bahan bakar alternativ kalao bisa hebat dunk bisa ngirit...........

    BalasHapus

Kritik dan Saran saya tunggu, Silahkan Komentar Anda.